Kegiatan Istighosah dan Tabligh Akbar Polres Rejang Lebong.

Kegiatan Istighosah dan Tabligh Akbar Polres Rejang Lebong.
Bagikan

Metro nusantara.Pada hari Jumat tanggal 05 April 2019 pukul 08.30 wib bertempat di halaman Polres Rejang Lebong telah berlangsung Istiqosah dan Tabligh Akbar bersama Dr. KH. Marsudi Syuhud dengan tema “Kita Tingkatkan Jalinan Silaturahmi Dalam Mewujudkan Pemilu 2019 Yang Aman, Damai dan Sejuk” di Kab. Rejang Lebong.

Giat tersebut dihadiri oleh :
● Bupati Rejang Lebong H.A Hijazi, SH, M.Si.
● Ka. SPN Bukit Kaba AKBP Agus Wibowo, S.Ik
● Kaden Brimob Curup Kompol Hariyanto, S.Ik
● Ketua PCNU Kab. Rejang Lebong Ngadri Yusro
● Ketua MUI Kab. Rejang Lebong Mabrursyah
● Tokoh Agama Kab. Rejang Lebong.
● Personil Polres Rejang Lebong.
● Personil Brimob Curup.
● Personil SPN Bukit Kaba.
● Perwakilan masyarakat dari 15 kecamatan dan tamu undangan sebanyak 1000 orang.

Susunan acara sbb :
a. Pembukaan.
b. Pembacaan Ayat Suci Al Qur’an
c. Dzikir
d. Sambutan Kapolres Rejang Lebong
e. Sambutan Bupati Kab. Rejang Lebong
f. Ceramah Rohani oleh KH. Dr. MARSUDI SYUHUD.
g. Pembacaan Do’a.
h. Penutup.

*Sambutan Kapolres Rejang Lebong AKBP Jeki Rahmat Mustika S.Ik :*

● Saya selaku Kapolres Rejang Lebong mengucapkan selamat datang dan terimakasih kepada hadirin yang telah datang di acara Istiqosah dan Tabligh Akbar.

● Kegiatan Istighosah dan Tabligh akbar yang dilaksanakan ini bukan hanya dalam rangka menyambut Pemilu 2019 mendatang. Akan tetapi kegiatan ini juga untuk menyambung tali silaturahmi antara personil Polres Rejang Lebong dengan seluruh elemen masyarakat ataupun stakeholder, baik TNI maupun pihak Pemkab Rejang Lebong dalam kontek ke Islaman.

● Seluruh masyarakat dan Jama’ah agar bersama – sama mencipatakan situasi yang kondusif khususnya menjelang Pemilu 2019.

● Agar masyarakat tidak mudah terprovokasi oleh berita – berita bohong (Hoax), ujaran kebencian dan fitnah dan diingatkan kembali bahwa pada tanggal 17 April 2019 diharapkan seluruh masyarakat dapat memberikan hak suaranya sesuai pilihanya masing-masing tanpa paksaan ataupun tekanan dari pihak manapun dan TNI Polri siap mengamankan Pemilu 2019 hingga ke TPS dan berharap kepada seluruh pihak agar tetap menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif.

● Saya memohon doa kepada Allah Swt, semoga undangan semua yang hadir dalam acara tabligh akbar ini diberikan keselamatan kesehatan sehingga dapat bersama sama menciptakan kamtibmas di wilayah Rejang Lebong yang kondusif.

*Sambutan Bupati RL Dr. (HC) H. Ahmad Hijazi, SH, M.Si :*

● Selamat datang kepada KH. Dr. Marsudi Syuhud di Rejang Lebong, semoga dengan siraman rohaninya akan dapat membuat kedamaian di Kab. Rejang Lebong.

● Dalam menjaga keamanan selama berlangsungnya tahapan Pemilu 2019 tidak hanya menjadi tanggung jawab semata Polri dan TNI saja, melainkan seluruh elemen masyarakat.

● Kepada masyarakat khususnya di Rejang Lebong untuk dapat menyalurkan pilihannya tanpa ada paksaan dari pihak manapun. Jangan ada money politik, intimidasi, ujaran kebencian, fitnah dan sara.

*Ceramah KH. Dr. Marsudi Syuhud :*

● Negara dibentuk atas kesepakatan, kesepakatan berbangsa dan bernegara. Dengan dasar Pancasila dan sudah diterima oleh para ulama.

● Untuk masyarakat Rejang Lebong jangan sampai ribut gara – gara beda pilihan, silahkan memilih pilihan sesuai dengan hati.

● Yang penting kita bersyukur karena memiliki negara yang aman, kita bisa beribadah dengan tenang, berkarya dengan aman.

Kegiatan Istiqosah dan Tabligh akbar berakhir pada pukul 11.00 wib, situasi aman dan terkendali.