Polisi Tangkap 3 Pelaku dan 1 Penadah Pencurian di Posyandu Merigi

Polisi Tangkap 3 Pelaku dan 1 Penadah Pencurian di Posyandu Merigi
Bagikan

Metro Nusantara, Kepahiang – Polsek Ujan Mas bersama Tim Oprasional Sat Reskrim Polres Kepahiang berhasil mengungkap dan menangkap 3 orang yang diduga sebagai pelaku pencurian di Posyandu Durian Depun, Kecamatan Merigi, Kabupaten Kepahiang. Ketiga pelaku diketahui masih dibawah umur, diantaranya  FL (16), MH (16), DA (13) ditangkap oleh petugas pada selasa (12/3/2019)

Tidak lama berselang setelah petugas berhasil mengamankan  ke 3  terduga pelaku pencurian,dan setelah dilakukan pengembangan lebih lanjut, Polisi berhasil menangkap 1 orang pelaku penadah hasil kejahatan yang diketahui berinisial UJ (45) .

UJ yang berprofesi sebagai pedagang dan pengepul barang bekas yang beralamat di Kelurahan Tempel Rejo, Kecamatan Curup Selatan, Kabupaten Rejang Lebong ditangkap pada sore hari nya sekitar pukul 15.00 WIB.

Dari tempat pelaku UJ, petugas berhasil mengamankan barang bukti berupa 2 karung potongan kusen alumunium dan satu buah timbangan  berkaki tiga.

Peristiwa pencurian diketahui berawal dari laporan salah satu kader posyandu Fatimah Tus Sarah (63) warga Kelurahan Durian Depun,  Kecamatan Merigi yang kaget saat melihat beberapa barang inventaris Posyandu Merigi hilang pada hari selasa 3 Maret 2019 . Atas kejadian tersebut Fatimah Tus Sarah langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Ujan Mas pada pukul 21.00 WIB dengan Laporan polisi : LP/B-329/III/2019/BKL/KPH/UJM.

Kapolres Kepahiang AKBP Pahala Simanjuntak, S.I.K melalui Kasat Reskrim AKP Yusiady, S.I.K didampingi Kapolsek Ujan Mas Iptu Aswani mengungkapkan, ” dari hasil pemeriksaan oleh petugas kami terhadap para saksi, tersangka yang sudah ditangkap dan berdasarkan olah TKP , pelaku pencurian berjumlah 5 orang namun baru 3 orang yang berhasil kita tangkap. Untuk ke 2 pelaku yang sudah kita ketahui identitasnya masih dalam pengejaran petugas” , Ungkap AKP Yusiady, S.I.K.

Kendati 3 orang pelaku masih dibawah umur, Kasat Reskrim AKP Yusiady, S.I.K menegaskan pihaknya akan tetap melakukan proses hukum terhadap ketiga pelaku. ” ketiganya akan tetap kita proses sesuai peraturan yang berlaku dan ditangani oleh unit PPA Sat Reskrim Polres Kepahiang, sedangkan pelaku UJ kita tahan, dan kita jerat dengan pasal 480 KUHP “. tegas AKP Yusiady, S.I.K (Red)

Sumber : Polsek Tebat Karai